Tips Bikin Landing Page untuk Meningkatkan Conversion Rate

Landing page adalah salah satu elemen krusial dalam strategi pemasaran online. Sebuah landing page yang efektif dapat menjadi pintu gerbang untuk meningkatkan leads dan conversion rate. Menciptakan landing page yang menarik dan mengundang konversi merupakan suatu hal yang sangat penting. Kita perlu memperhatikan setiap detail dalam proses pembuatannya. Desain yang menarik, konten yang persuasif, dan “next action” yang jelas dalam kesan pertama yang dihasilkan adalah beberapa elemen yang tidak boleh disepelekan karena akan berdampak cara pengimplementasian strategi yang tepat (dengan asumsi visual hierarki sudah optimal). Sehingga potensi landing page untuk meningkatkan leads dan conversion rate serta membantu produk kita meraih hasil yang diinginkan sangatlah potensial. Berikut merupakan 5 Elemen Utama dalam Membuat Landing Page yang dapat meningkatkan leads dan conversion rate. Cekidot.

5 Elemen Utama Landing Page

1. Judul

Pastikan judul dari landing page harus mampu menyampaikan konteks dan nilai yang ingin kita sampaikan kepada pengunjung. Dengan judul yang tepat, pengunjung akan lebih tertarik untuk menjelajahi halaman lebih lanjut.

2. Deskripsi

Kemudian deskripsi, dalam konten landing page kita perlu menjelaskan nilai dan konteks (judul) yang ingin disampaikan kepada pengunjung secara singkat dan jelas. Konten yang persuasif akan membantu meyakinkan pengunjung untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

3. Hero Image

Penggunaan hero image yang tepat juga penting untuk memberikan visualisasi dari nilai yang ingin kita sampaikan. Dengan begitu, pengunjung dapat lebih memahami konteks dari landing page kita.

4. Social Proof

Tidak kalah pentingnya adalah social proof. Menghadirkan informasi tentang kredibilitas kita, seperti logo dari klien atau testimoni positif, akan membantu membangun kepercayaan pengunjung terhadap produk atau layanan kita. Dalam konteks ini mungkin list logo-logo lebih cocok.

5. Call to Action (CTA)

Terakhir, pastikan CTA pada landing page kita menonjol (secara hirarki biasanya primary button). Gunakan button yang stand out dan memberikan instruksi yang jelas kepada pengunjung tentang langkah selanjutnya yang harus diambil.

Baca juga: Tips Bikin Design System

Contoh

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas, di bawah ini beberapa contoh yang merepresentasikan poin-poin yang dijelaskan di atas.

Pilot

Pilot.com memenuhi 5 kriteria elemen penting pembuatan landing page di screen pertama.

Lattice

Lattice.com memenuhi 5 kriteria elemen penting pembuatan landing page di screen pertama.

Framer

Framer.com memenuhi 5 kriteria elemen penting pembuatan landing page di screen pertama.

Delegasi

Delegasi.co memenuhi 5 kriteria elemen penting pembuatan landing page di screen pertama.

 

Dengan mengimplementasikan ke 5 elemen ini secara tepat, landing page kita sangat berpotensi untuk meningkatkan leads dan conversion rate, membantu produk atau layanan kita meraih hasil yang diinginkan, dan memberikan pengalaman positif bagi para pengunjung.

Kembali ke beranda

Kategori Terkait

activation process

Activation Process

Design

Agie Faishal

Good Design or Bad Design

Design

Agie Faishal

Good Design or Bad Design

Tips Bikin Design System

Design

Agie Faishal

Tips Bikin Design System

Idealism and perfectionism are my desire

© Copyright by AgieFaishal

0

Tunggu sebentar…

Scroll to Top