Tips Bikin Design System

Dalam membuat sebuah panduan untuk keseluruhan entitas yang terlibat, wajib hukumnya agar mudah untuk dibaca, dikenali, dipahami, dan lebih bagus lagi sampe mudah diingat. Spesifik dalam dunia design dan Product Design yang tugasnya mendefinisikan atau memberikan identitas nama (penamaan) dari seperangkat (baca:keseluruhan) komponen yang digunakan, gw mau share cara yang biasa digunakan untuk “penamaan” yang menurut gw sangat memudahkan dalam proses dan maintain nya. Kenapa gw bilang memudahkan? Karena secara struktur, approach nya akan memiliki pola, yes pola yang pada hakikatnya manusia cenderung mudah membaca dan mengenali sesuatu yang berbasis pola. Cekidot.

Pola Penamaan

  1. Jenis Komponen (button, input, dropdown, dll)
  2. Tipe (icon text, text only, icon only)
  3. Ukuran (small, normal, large)
  4. Varian (primary, secondary, outlined, danger, success, etc)
  5. Keadaan (default, hover, focused, pressed, disabled)

to be continued…

11 thoughts on “Tips Bikin Design System”

  1. I am not sure where youre getting your info but good topic I needs to spend some time learning much more or understanding more Thanks for magnificent info I was looking for this information for my mission

  2. For the last few days I’ve been regularly visiting this wonderful site, they share awesome content for users. The site owner clearly cares about fans. I’m thrilled and hope they persist in sharing superb material.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0

Tunggu sebentar…

Scroll to Top